Story 2: Di Kala Mendung Datang


 

Halo, pembaca semuanya. Akhir-akhir ini cuaca di Jogja sedang bersahabat bagi ‘homebody’ seperti aku yang lebih suka menghabiskan waktu dirumah saat senggang jika sendiri. Aku punya pilihan kegiatan yang bisa aku lakukan untuk membunuh waktu luangku, seperti main ‘games’, nonton drama atau anime, baca timeline orang, baca buku dan lain-lain. Kali ini kegiatan yang ingin aku bahas adalah membaca buku. Aku adalah orang yang cukup suka membaca buku. Ada beberapa macam jenis buku yang aku suka, mulai dari bacaan ringan seperti komik / manga sampai buku bacaan berat (yang memang berat karena banyak halamannya hehehe).

That’s the thing about books. They let you travel without moving your feet.” - Jhumpa Lahiri

Banyak sekali genre buku yang bisa dibaca di waktu luang. Aku sendiri punya beberapa koleksi novel. Genre novel yang paling aku suka adalah arkeologi, detektif, misteri, dan petualangan. Berikut adalah judul novel dan sedikit ‘cerita’ tentang novel tersebut.

  1. Sherlock Holmes novels. Ada beberapa novel berjudul ‘Sherlock Holmes’ tulisan Sir Conan Arthur Doyle yang aku punya, yaitu Misteri Surat Pembawa Petaka, Kasus Misteri Harta Warisan, Teka-Teki Hilangnya Nona Hatty Doran, Tragedi, Ritual Keluarga Musgrave, Misteri Sang Dokter Pembunuh, dan The Return of Sherlock Holmes. The Return of Sherlock Holmes adalah novel pertama yang aku beli, novel ini berisi beberapa cerita. Dari dulu aku suka dengan cerita-cerita Sherlock Holmes. Ini disebabkan karena kesukaanku terhadapat manga buatan dari Aoyama Gosho sensei, yups Detective Conan. Aku sudah mengikuti cerita dari manga ini semenjak aku duduk di tingkat Sekolah Dasar.
  2. Dan Brown’s novels. Dan Brown, salah satu penulis yang sudah menuliskan banyak novel best-seller dengan genre arkeologi, misteri, petualangan. Tidak semua novel beliau aku koleksi, koleksi yang aku punya adalah The Da Vinci Code dan Lost Symbol. Novel-novel ini hadiah dari mantan pacarku (sekarang sudah jadi suamiku, thanks a lot my love).
  3. Paul Sussman’s novels. Nah, novel-novel dari Paul Sussman ini yang paling aku suka. Judul novel-novel ini adalah The Last Secret of the Temple, Misteri Pasukan Cambyses, Labirin Osiris dan The Hidden Oasis. Novel ini sangat direkomendasikan bagi yang suka genre arkeologi, misteri, petualangan dan dengan sedikit perpaduan agama. Sayangnya, sang penulis sudah meninggal, ya sangat mendadak, yang artinya kita tidak bisa lagi membaca karya-karya baru beliau.
  4. Harry Potter Novels. Novel berseri dari J.K Rowlings ini merupakan seri novel terlaris di dunia sepanjang masa. Seri yang sudah difilmkan dengan judul yang sama ini adalah salah satu rekomendasi novel yang pastinya tak akan lekang oleh waktu. Setelah bersusah payah akhirnya aku bisa mengoleksi semua serinya dari novel 1 sampai 7 (walaupun 3 novel dari 7 merupakan bajakan). Aku sudah berhasil membaca series 1 sampai 5, dan masih terhenti di novel 6.
  5. Agatha Christie’s Novels. Ini adalah novel yang baru-baru ini aku koleksi. Tidak semua judul yang aku koleksi, hanya Buku Catatan Josephine, Death on the Nile, Destination Unknown, And Then There Were None, Murder in Mesopotamia dan They Come to Baghdad saja yang berhasil mendarat indah di rak bukuku. Dulunya aku tidak terlalu tertarik dengan novel seri ini, tetapi karena ada bau ‘arkeologi’ dalam buku itu jadi aku tertarik untuk mengoleksinya.

Masih ada koleksi lainnya yang tidak bisa aku sebutkan. Mungkin di gambar yang aku tempelkan kalian bisa melihat buku apa saja yang aku koleksi. Sekian dulu cerita kali ini, ternyata susah juga ya menulis ‘konten’ untuk suatu blog. Tetapi aku tetap berusaha untuk menulis paling tidak cerita-cerita random-ku. Have a nice day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story 3: Travelling Tanpa Pergi

Story 1: Pagiku yang Senggang